Informasi Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren DDI MangkosoTahun Pelajaran 2022 – 2023
Tingkatan I’dadiyah (Kelas Persiapan Pra SMP/Mts/MA)
I. Informasi tentang Madrasah I’dadiyah (Pra SMP/Mts/MA)
II. Persyaratan Pendaftaran
1. Tamatan SD/MI atau SMP/Mts dan Sederajat, atau Pindahan Mts/SMP/MA/SMA
2. Melunasi Uang Pendaftaran (Pendaftaran, Pembangunan, Perlengkapan)
3. Menyiapkan Berkas :
- Surat Keterangan Lulus/Telah Mengikuti UN bagi tamatan SD/MI atau Ijazah SMP/Mts/Sederajat bagi tamatan SMP/Mts.
- Pas Foto 3 x 4 Latar Merah, Pria Berkopiah dan Wanita Berjilbab : 5 Lembar
- Foto Kopi Akta Kelahiran, KTP Ayah dan Ibu, dan Kartu Keluarga : 3 Lembar
4. Sanggup Mematuhi Tata Tertib Pondok Pesantren
5. Orang Tua/Wali Calon Santri Menandatangani Surat Pernyataan Bermaterai.
Surat Pernyataan Orang Tua/Wali santri bisa diunduh/download pada link di bawah ini:
https://drive.google.com/u/1/uc?id=16WM4cP96yjj34ZRlurYkMlvxherRHaJb&export=download
III. Uang Pendaftaran dan Dana Operasional Pendidikan :
- Uang Pendaftaran : Rp10.000.000,- (meliputi Uang Pendaftaran, Uang Pembangunan, dan Uang Perlengkapan Santri)
- Dana Operasional Pendidikan (DOP) : Rp800.000,- per bulan (bila diangsur) atau Rp9.600.000,- (bila dibayar satu tahun) Meliputi : Uang Makan, Asrama, Dana Sehat, dan SPP.
IV. Waktu dan Tempat Pendaftaran :
- Pendaftaran online mulai tanggal 01 Januari s.d. 11 Juni 2022
- Pendaftaran offline (langsung) dibuka apabila jumlah kuota santri yang mendaftar online (660 santri) belum mencukupi. Gelombang I mulai tanggal 12 s.d. 26 Juni 2022 dan Gelombang II mulai tanggal 27 s.d. 30 Juni 2022.
- Waktu pendaftaran offline setiap hari kerja pukul 08.00 – 17.00, kecuali hari Jumat di Sekretariat Pendaftaran Kampus 1 Pondok Pesantren DDI Mangkoso
- Apabila jumlah santri telah mencapai kuota, pendaftaran ditutup meskipun belum sampai tanggal tersebut di atas.
V. Tata Cara Pendaftaran :
1. Mentransfer Uang Pendaftaran ke Nomor Rekening :
- Rekening Pendaftaran Santri Baru Bank Syariah Indonesia (BSI) (451) No. Rek : 9992511180 Atas Nama : Penerimaan Santri Pontren DDI
- Mengirim bukti transfer ke nomor WA 081340989809 untuk diberikan nomor registrasi
- Bukti transfer hanya boleh dikirim ke nomor WA yang tercantum di atas
2. Mengisi Formulir Pendaftaran melalui link : bit.ly/PPSBDDIMangkoso2022
3. Menyimpan bukti transfer untuk ditukar dengan kuitansi pada saat penyetoran berkas/pendaftaran ulang
VI. Penyetoran Berkas Fisik dan Pengambilan Kuitansi
- Penyetoran berkas fisik (foto kopi) mulai tanggal 12 s.d. 26 Juni 2022
- Berkas disimpan dalam map khusus (diperoleh di Koperasi Pesantren) dan disetor ke panitia di Sekretariat Pendaftaran Kampus 1 Pondok Pesantren DDI Mangkoso
- Saat penyetoran berkas, calon santri diberikan kuitansi dengan memperlihatkan bukti transfer dan nomor registrasi.
- Kuitansi digunakan untuk pengambilan paket perlengkapan : kitab, pakaian, kasur, dan lemari
VII. Pembatalan Pendaftaran
- Calon santri yang membatalkan pendaftaran sebelum pembukaan tahun pelajaran, dapat menarik kembali seluruh dana yang telah dibayarkan, setelah dipotong biaya administrasi.
- Calon santri yang membatalkan pendaftaran setelah pembukaan tahun pelajaran, tidak dapat menarik kembali dana yang telah dibayarkan, seluruhnya atau sebagian.
VIII. Waktu Masuk asrama
- Santri baru masuk asrama tanggal 22 – 23 Juli 2022
- Membawa Surat Keterangan Bebas Covid 19 dari instansi berwenang (Suket Tes Antigen)
- Pembukaan Tahun Pelajaran 2022 – 2023 untuk tingkatan I’dadiyah dan ramah tamah orang tua santri dengan Pimpinan dan Pembina Pondok Pesantren DDI Mangkoso pada tanggal 24 Juli 2022 Pukul 08.00 di Mesjid Adda’wah (Kampus 1 Pondok Pesantren DDI Mangkoso)
IX. Informasi Pendaftaran
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Pensaru DDI Mangkoso 2022:
- HP/WA 0811 42 07 24 (Ahmad Rasyid)
- HP/WA 0853 9894 3936 (Muhammad Agus)
- HP/WA 081340989809 (Muhammad Mirsyad)
BACA JUGA >> TATA TERTIB PONDOK PESANTREN DDI MANGKOSO (Yang Harus Diketahui oleh Orang Tua/Wali Santri)